Pendiri Demokrat: Semua Kader yang Disebut Nazar harus Mundur


 Jakarta: Permintaan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono agar kader yang tersangkut kasus korupsi mundur diminta segera dijawab dengan langkah konkrit. Jangan sampai ulah sejumlah kecil kader menghancurkan Partai Demokrat.

"Saya tidak menyebut nama, tapi ada beberapa orang yang disebut-sebut M Nazaruddin, salah satunya Angie (Angelina Sondakh). Kalau di antara mereka merasa bersalah seperti yang dikatakan SBY, daripada malu lebih baik mengundurkan diri," kata Ketua Forum Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat Ventje Rumangkang kepada metrotvnews.com, Jumat (15/6).

Politikus senior Partai Demokrat ini meminta orang yang bersalah dalam kasus yang disebut-sebut bekas Bendahara Umum Partai Demokrat bersikap legowo. Mereka harus menggunakan hati nurani dan mundur jika benar-bernar mencintai partai berlambang mercy itu.

"Menurut kalimat SBY, daripada malu kemudian hari lebih baik mengundurkan diri. Saya menekankan teman-teman yang dibesarkan Partai Demokrat, jadi mereka harus berfikir juga menyelamatkan partai ini," kata Ventje.

Ia menjelaskan, Forum Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat tak bermaksud menggulingkan Anas. Tapi justru memperkuat posisi Anas. "Kami tidak punya kapasitas menggusur dia. Kami kemarin juga mengundang Anas. Karena secara konstitusi dia Ketua Umum."

Soal ketidakhadiran Anas di acara silahturahmi di Hotel Sahid, Ventje mengaku mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam itu tak memberikan alasannya. "Mungkin ada kesibukan," kata dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Perwakilan Monyet

LINGKARAN

JEMBATAN AIRMATA