Beberkan 'Politik Uang' Partainya, Eks Ketua DPC PD Gorontalo Ngaku Diancam



detikNews
 JakartaMantan Ketua DPC Demokrat Gorontalo, Ismiyati, mengungkapkan ke publik adanya 'bagi bagi duit' saat penyelenggaraan kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 lalu. Akibat sikapnya tersebut, Ismi mengaku jika dirinya sempat mendapat ancaman.
"Yah, saya sempat mendapat ancaman,"jelas Ismi singkat, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2012).ng KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2012).

Namun Ismi menolak untuk membeberkan siapa pengancam dan jenis ancaman yang diterimanya. Ismi juga juga membantah jika tindakannya membongkar politik uang di Partai Demokrat hanya sekadar mencari popularitas. 

"Makasih yah, makasih. Buat apa saya cari popularitas?" elak Ismi.

Ismi menjelaskan, uang itu diberikan oleh tim pemenangan Anas Urbaningrum dalam dua tahap. Ia mengaku mendapat USD 7 ribu dan sebuah BlackBerry. Uang dolar itu diterimanya dalam dua tahap yaitu USD 2.000 dan USD 5.000. 

Yang pertama diberikan oleh Umar Arsal di Hotel Aston. Sisanya diberikan oleh panitia pemenangan.

Ismi juga disodori surat perjanjian soal pemenangan Anas untuk dua periode. Bahkan siapa-siapa yang memilih Anas, dijanjikan akan mendapat banyak prioritas soal kebijakan partai./detiknews.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Perwakilan Monyet

LINGKARAN

JEMBATAN AIRMATA