NasDem Melebarkan Sayap ke Singapura dan Malaysia







Jakarta: Partai Nasional Demokrat (NasDem) merambah Singapura dan Malaysia. NasDem berharap bisa menjadi partai politik yang bisa menyalurkan aspirasi tenaga kerja Indonesia khususnya. NasDem ingin menjadi Dewan Perwakilan Rakyat di luar negeri.

"Tanggal 17 Juni kemarin NasDem Singapura dan Malaysia resmi dilantik, acara dihadiri oleh Ketua Majelis Nasional Partai Surya Paloh, Ketua Umum Patrice Rio Capella , saya dan TKI sebanyak 500 orang," jelas Sekjen DPP Partai NasDem Ahmad Rofiq kepada wartawan, Senin (18/6).

Dideklarasinya NasDem Singapura dan Malaysia karena dua negara tersebut memunyai letak geografis yang strategis dengan jutaan penduduk Indonesia yang bekerja di sana. NasDem ingin lebih dekat dengan masyarakat.

"Komitmen perjuangan NasDem salah satunya adalah memperjuangkan aspirasi para TKI yang selama ini seolah olah kehilangan induknya, negara kurang bisa menjadi pengayom yang mampu melindungi warganya diluar negeri," kata Ahmad.

NasDem, kata Ahmad, juga ingin menunjukkan bahwa rakyat perantauan adalah bagian dari bangsa. Perubahan menjadi milik semua warga Indonesia, baik yang diluar maupun dalam negeri.

"Semua punya hak yang sama untuk mewujudkannya. Maka NasDem memerlukan dukungan dari para TKI agar perubahan itu dapat diwujudkan," kata Ahmad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Perwakilan Monyet

LINGKARAN

JEMBATAN AIRMATA