Anas Dipanggil KPK, Andi: Kita Senang Kalau Kasus Hambalang Tuntas



Jakarta Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng menolak berkomentar atas rencana pemeriksaan Anas Urbaningrum di KPK besok. Andi menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus proyek Hambalang ke KPK.

"Pokoknya kita serahkan semua ke KPK," kata Andi usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Dia berharap kasus ini dapat diusut tuntas. Siapapun yang melakukan penyimpangan, sebut Andi harus bertanggung jawab. "Kita semua senang bisa selesai, bisa tuntas diusut, kalau bisa segera mungkin diusut tuntas," tuturnya.

Andi kembali menegaskan dirinya akan bersikap kooperatif bila KPK membutuhkan keterangan atas proyek yang dikerjakan kementeriannya. "Kita serahkan semua kepada KPK, yang penting kalau kami di kemenpora dan jajarannya jelas siap bekerja sama penuh dengan KPK," pungkasnya.

Menurutnya, proyek senilai Rp 1,2 triliun ini dikerjakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku. "Tapi kalau ada penyimpangan maka tentu saja silakan sedang diusut oleh KPK. Yang jelas saya dan jajaran Kemenpora selalu siap bekerja sama dengan KPK," imbuh Andi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Perwakilan Monyet

LINGKARAN

JEMBATAN AIRMATA