5 Tanda-tanda depresi pada pria


5 Tanda-tanda depresi pada pria

Selain wanita, pria juga rentan mengalami depresi. Gejolak hormonal adalah penyebab utama depresi pada wanita. Bagaimana dengan pria? Banyak faktor, misalnya tekanan kerja dan rendahnya tingkat hormon testoteron. Yuk kenali lima tanda depresi pada pria!


1. Bekerja lebih lama. Sebagian besar pria melampiaskan rasa frustasi mereka dengan bekerja. Kesibukan bisa sedikit mengalihkan fokus mereka.


2. Nonton televisi atau bermain video game. Pria suka menghabiskan waktu mereka dengan bermain game atau nonton film. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan depresi.

3. Pria depresi kadang mengalami perubahan kepribadian. Orang di sekitar mereka biasanya mengenali tanda-tanda perubahan itu.

4. Perubahan perilaku membuat pria lebih sensitif. Kadang tanpa sadar, mereka mulai melakukan kekerasan verbal atau bahkan fisik pada orang di sekitar mereka.

5. Minum alkohol dan narkoba menjadi kebiasaan buruk yang membuat banyak orang depresi. Tidak hanya pria, tetapi juga setiap orang yang mengonsumsi mereka. Sebagian pria memilih alkohol dan narkoba sebagai pelampiasan mereka.

Seperti dilansir blissplan.com, tanda-tanda lain yang dialami pria saat depresi adalah perasaan cemas, disfungsi ereksi, bermalas-malasan di tempat tidur, stres, kelelahan, sakit kepala, dan sakit perut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dewan Perwakilan Monyet

LINGKARAN

Tifatul: Jangan Lebay Karena Biaya SMS Naik "Orang nggak putus pacaran gara-gara terminasi."